Wujud Kedekatan Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 17 Adimulyo Ikuti Peringatan Hari Santri Nasional

    Wujud Kedekatan Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 17 Adimulyo Ikuti Peringatan Hari Santri Nasional
    Serma Aris S menghadiri pelaksanaan Peringatan Hari Santri  Nasional yang di laksanakan di pondok Pesantren Nurul Falah di Desa kemujan

    KEBUMEN - Komandan Koramil 17 Adimulyo Kodim 0709/Kebumen diwakili  Babinsa Serma Aris S menghadiri pelaksanaan Peringatan Hari Santri  Nasional yang di laksanakan di pondok Pesantren Nurul Falah di Desa kemujan, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Sabtu, ( 22/10/2022)

    Pada kesempatan ini Camat Adimulyo di wakili Sekcam BP Jumadi Spd MPd menyampaikan kegiatan Peringatan Hari  Santri ini perlu diagendakan pada setiap tahun supaya ikatan persaudaraan masing-masing umat Islam dapat terjalin dengan baik mengingat akhir-akhir ini umat Islam sebagai warga mayoritas tapi seperti minoritas di rumah sendiri “ tuturnya

    Peringatan Hari Santri Nasional  perayaan di lingkungan ponpes, turut hadir dari instansi terkait, antara lain, Kecamatan Adimulyo di wakili Sekcam BP Jumadi Spd MPd Koramil 17 Adimulyo diwakili oleh Serma Aris Santoso, Kapolsek Adimulyo diwakili Aipda Agung , tokoh masyarakat, dan para ulama di wilayah kecamatan Adimulyo.

    Pada peringatan hari santri Nasional di tingkat Kecamatan Adimulyo ini di adakan dengan bentuk Pemberian Ceramah  tema Hari Santri 2022 adalah "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan". Tema ini mencerminkan peran santri dalam sejarah bangsa karena selalu ada di setiap fase perjalanan bangsa Indonesia.

    Santri tidak hanya ahli ilmu agama, tetapi juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Meskipun demikian, santri tidak melupakan tugas utamanya untuk menjaga agama. Agama sendiri memiliki tujuan utama yaitu untuk memuliakan manusia, bukan untuk merendahkan martabat kemanusiaan.

    "Santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusian atau hifdzunnafs adalah esensi ajaran agama, terutama di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Karena menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia, " Pungkasnya.

    kebumen jateng
    Nurfaizin

    Nurfaizin

    Artikel Sebelumnya

    Komsos Babinsa Koramil 15/Klirong Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 15/Klirong Hadiri Acara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI Terima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Kasum TNI Berikan Pembekalan Pada Executive Course Cohort-7 Unhan RI
    KN Pulau Dana-323 Milik Bakamla RI Tiba di Vietnam
    Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat Melangsir Mengangkat Kayu ke Titik Sasaran Dengan Cara Manual

    Ikuti Kami